Para Pimpinan SKPD Di Kaimana


SEBAIKNYA MENIRU JOKOWI-AHOK (Gubernur DKI Jakarta)


Bila benar-benar serius dan menginginkan Kaimana menjadi lebih baik. Anggap saja gaya atau style seseorang itu berciri khas dan tidak semua sama, tapi apa salahnya ditiru jika itu baik dan berguna. Seperti meniru gaya Jokowi dalam memimpin dengan blusukannya atau Ahok yang ceplas-ceplos

Cara kerja Jokowi-Ahok  itu sederhana dan tidak terlalu rumit, tapi mengena dengan hati orang banyak. Apalagi ditambah pasangan Jokowi, yaitu Ahok yang memiliki karakter ceplas-ceplos bila melihat hal yang 'tidak beres'. Harusnya gaya pemimpin inilah yang perlu kita tiru. 
Memang tidak akan sama persis dengan Jokowi, tapi paling tidak seorang Pimpinan ,  mencoba mengikuti cara kerjanya. Hemat saya, Para Pimpinan SKPD bekerja seperti yang dicontohkan oleh Jokowi tidak ada ruginya. Bahkan menurut saya banyak untungnya, karena kejadian-kejadian buruk di daerah masing-masing bisa diatasi sebelum meluas seperti kasus bayi kembar yang sakit dan akhirnya ditolak rumah sakit sana dan sini.

Pengalaman di Daerah saya (Kab. Kaimana-Papua Barat)...sepertinya Pimpinan SKPD lebih banyak tinggal dan berdiam di Kantor (Ibu Kota Kabupaten) jarang dan hampir tidak pernah berkunjung di Kampung , apa sih susahnya masuk kampung dan keluar kampung?? Apa tidak bosan duduk cuma tanda tangan dalam ruangan ??? Bukan nya lebih mudah para Pimpinan SKPD di Kabupaten Kaimana sedikit mengetahui permasalahan Susai dgn TUPOKSI di wilayah masing-masing?? Kalau sudah dapat data dan tidak dapat diatasi sendiri , maka perlu dilaporkan ke Pak Bupati pemimpin tertinggi di Kabupaten.

Biasanya Para Pimpinan SKPD hadir atau datang ke kampung jika ada acara acara tertentu misalnya ..adanya Kunjungan Bupati yang dimana selalu memberiak keluasan kepada pimpinan SKPD untuk terut serta dalam kegiatan dimaksud, atau dengan kata lain datang pada saat program tertentu saja. Kebiasaan lama ini harus diubah mengikuti trand yang baru.
Ayo, kapan Para Pimpinan SKPD mau mengikuti gaya dan cara kerja orang no.1 di DKI Jakarta ini? Dijamin, kalau dari Pimpinan SKPD mengikuti cara Jokowi-Ahok, Jakarta akan menjadi lebih baik kedepannya. Dijamin! Tidak akan pernah lagi terjadi peristiwa kecil yang menjadi besar, atau sederhananya adalah warga di daerah masing-masing mengenal siapa Pimpinan SKPD di Kabupaten Kaimana yang ada. Mengikuti cara kerja Jokowi-Ahok tidak ada ruginya dan tidak haram bagi Pimpinan SKPD .......dijamin TIDAAAAKKK RUGIIIIIIII.
 Semooooggggaaaaaaa.........................................

0 Response to "Para Pimpinan SKPD Di Kaimana"

Posting Komentar

Putra Samay. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

My Blog List